Thursday, March 7, 2019

Sharing file FTP

Assalamualaikum wr.wb

Jumpa lagi dengan saya Muhamad Safi'i. Pada kesempatan kali ini saya akan melanjutkan sharing saya yang bertentang dengan dunia IT. Sebelumnya bagaimana kabar nya semua nya ? Semoga saja semua nya baik - baik saja. Amin.

Ya, kali ini saya akan sharing tentang server. Pembahasan kali ini saya akan membahas bagaimana cara nya sharing file melalui ftp, yang mana saya kali ini menggunakan software yang ada, yaitu filezilla. Nah, tujuan nya pasti sudah tau kan untuk apa ftp ini, yang pasti tujuannya ini untuk sharing file dari host atau dari mana pun ke server tersebut. Apabila menggunakan perangkat tambahan pastinya akan ribet dan susah. Untuk lebih jelas nya bisa langsung saja, seperti berikut konfigurasi nya.

  1. Pertama kita install terlebih dahulu ftp nya. ( apt-get install proftpd ).
  2. Lalu pilih standalone.
  3. Setelah  itu, buka software filezilla nya. Masukkan host, username, password, port nya. Untuk port ftp sendiri adalah 21.
  4. Lalu pilih direktory mana yang akan di sharingkan, setelah itu di klik Quickconnect. Setelah sukses nanti akan terkirim atau diarahkan ke direktory masing - masing.
Manfaat

FTP ini fungsi nya buat sharing file antara host dengan server. Yang mana tidak perlu  membutuhkan perangkat tambahan seperti flasdhisk atau hardisk external.

Refrensi

For-KITS-Book-Administrasi-Server-Jaringan-dengan-Debian-Wheezy.pdf

Demikian yang bisa saya sharingkan kepada anda semua nya. Mohon maafa apbila ada kesalahan dalam kata - kata yang menyinggung hati anda atau konfigurasi yang tidak bisa dipahami. Bisa anda komentar, beri saran dan kritik di artikel saya ini. Terima kasih.


Wassalamualaikum wr.wb

0 coment�rios:

Post a Comment