Tuesday, March 19, 2019

Sharing bersama Mbah Suro

Assalamualaikum wr.wb

Kembali lagi dengan saya Muhamad Safi'i. Kali ini saya akan melanjutkan kegiatan saya seperti biasanya, yakni ngeblog. Sebelum nya bagaimana kabar nya hari ini semua nya ? Apa semua nya baik - baik saja atau ada yang sedang megalami kesulitan ? Semoga saja semua nya baik - baik saja dan selalu di beri kemudahan.

Pada kali ini saya akan sharing tentang apa yang di sharingkan kepada
pembimbing saya yaitu mbah Suro. Ya, kali ini beliau memberi masukkan kepada kami semua nya, yakni bagaiman menyikapi zaman yang akan datang atau revolusi 4.0, sebelumnya saya sudah mensharingkan ini sebelum nya dah lama banget. Namun, kali ini akan kita bahas kembali lagi, karena banyak perubahan yang dialami oleh anak - anak zaman sekarang. Ya, anak zaman sekarang masih sangat di ragukan untuk mengahadapi revolusi 4.0 dengan kemajuan teknologi yang sangat tinggi, karena teknologi sekarang ini sangat lah cepat perkembangannya. Sedangkan dengan cepat nya perkembangan teknologi saat ini, masih kurang nya pemanfaatan teknologi yang mana teknologi ini sebenar nya perlahan itu akan menjajah kita semua nya apabila tidak memanfaatkan teknologi yang canggih saat ini. Lalu mbah Suro juga memberitahukan kepada kami tentang SKKNI SMK yang mana untuk mencetak tenaga kerja untuk industri, namu sekarang masih banyak yang lulusan SMK masih mendominasi sebagai pencetak pengangguran terbanyak di indonesia. Karena masih banyak lulusan SMK yang masih belum tau bagaiaman kompetensi yang harus ada pada dirinya untuk menuju dunia kerja atau industri. Entah itu karena muridnya atau gurunya. Namun emang benar SMK menjadi dominan sebagai pencetak pengangguran terbanyak di indonesia. Lalu mbah Suro juga memberitahukan kepada kami KID yang harus di miliki atau targetan yang ada pada siswa SMK, yang mana dia harus memiliki targetan yang sudah di tentukan. Untuk kemampuan atau kompetensi yang harus jadi targetan itu bagi siswa, bisa di dapatkan ketika di sekolah atau pun ketika sedang melaksanak prakerin atau pun dimana saja ketika ada waktu luang. Nah, mbah juga menceritakan kepada kami semua nya tentang kemajuan zaman yang saat ini yang mana sudah dikembangkan AI ( artificial intelligence ) yang diciptakan seperti manusia, yang mana dia dciptakan dengan kecerdasan yang sangat tinggi, seperti robot yang sudah di atur dengan kode - kode yang bisa membantu aktivitas manusia bahkan bisa memberi rangsangan kepada manusia seperti boneka seks. Nah, gambaran seperti itu lah AI yang akan di kembang kan besok yang akan lebih canggih lagi dan lebih banyak lagi. Mbah juga selalu memotivasi kepada kita semua nya untuk selalu siap menghdapi keesokan hari untuk menjadi lebih profesional dalam bekerja dan menjadi lebih baik dari hari ini.

Demikian yang bisa saya sharingkan kepada anda semua nya, semoga apa yang saya sharingkan kepada anda semua nya bermanfaat dan mohon maafa apabila ada kesalahan dalam kata- kata yang menyinggung dan tidak bisa anda pahami. Sekian terima kasih.

Wassalamualaikum wr.wb

0 coment�rios:

Post a Comment