Wednesday, March 27, 2019

Routing EIGRP

Assalamualaikum wr.wb.

kembali lagi dengan saya Muhamad Safi'i. Pada kesempatan kali ini saya akan melanjutkan kegiatan sharing saya bersama anda semua nya. Sebelum nya bagaimana kabar nya semua nya ? Apa semua nya baik - baik saja atau ada yang sedang mengalami masalah? Semoga saja semua nya baik - baik saja dan selalu di beri kemudahan dalam hal apa pun.

Kali ini saya akan sharing kepad anda semua tentang Routing EIGRP. Yang mana protocol routing ini sangat lah baik, handal, dan merupakan prorocol yang terbaik di dunia jika di priopriteri cisco. Routing ini mempunyai kelebihan memiliki fitur backup yang baik, update jaringan yang selalu update, dan bisa melakukan kalkulasi ulang menggunaakana router terbaik. Untuk lebih jelas nya, mari kita lab kan routing EGIRP nya.


  1. Pertama buat topologi nya sederhana saja.
  2. Lalu berikan interface ip loopback di setiap router dan di beri ip address pada interface nya.






  3. Lalu pasang routing eigrp pada setiap router dengan AS tertentu dan sama kan AS nya pada semua router. Network nya juga dengan network yang sesuai atau network yang terhubung. Dan untuk router yang di tengah itu, diberikan 2 network. Karena router tersebut berada dalam di antara 2 network berbeda. Jangan lupa di beri ip loopback yang sesuai di router tersebut


    .
  4. Bisa di cek ping dari router mana saja, untuk ping ke router yang lainnya.
Refrensi

linux/eBook Cisco/CCNA buat ngajar.pdf

Manfaat

Dengan menggunakan routing ini yang memiliki suatu kelebihan yang baik yang mana mempunyai fitur backup dan update yang baik.


Demikian yang bisa saya sharingkan kepada anda semua nya. Mohon maaf apabila ada kesalahan dalam kata-kata yang menyinggung dan konfigurasi yang tidak begitu benar. Bisa anda beri masukkan kepada saya dengan saran,kritik, dan komentar di artikel saya. Terima kasih.


Wassalamualaikum wr.wb.

0 coment�rios:

Post a Comment